24 Cara Mengeuatkan Otot Paha untuk Melatih Kuda – Kuda ( bag.2 )

Posted on

Oke sobat olahraga,

Pada Artikel bag.1 sudah Saya jelaskan beberapa cara menguatkan otot paha untuk melatih kuda – kuda. Pada artiket kali ini akan Saya lanjutkan menyambung artikel yang bag.1. Oke selamat membaca dan mudah – mudahan bermanfaat

Cara Menguatkan Otot Paha untuk Melatih Kuda – kuda.

9. Lompat Tali

Gerakan lompat tali ini lebih sering di sebut bermain skipping. Dan gerakan ini sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya untuk mengencangkat otot paha anda.

Anda bisa melakukan sebanyak mungkin dalam setiap hari. Bisa anda lakukan pagi dan sore. Usahakan dengan alat yang satndar keamanannya sudah teruji.

Dari gerakan ini bisa anda ambil manfaat selain melatih oto paha, namun juga bermanfaat untuk melatih pergelangan kaki dan betis anda.

baca juga : Melatih Tendangan Kuat dan Cepat

10. Side Lunges

Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa melatih otot anda dengan gerakan ini. Cara melakukan gerakan ini adalah pertama berdirilah lurus terlebih dahulu, kemudian geser satu kaki ke samping mirip seperti posisi jongkok dengan kaki tetap lurus.

Setelah gerakan sempurna maka tahan gerakan ini semampunya. Apabila sudah tidak mampu  maka istirahatkan 30 detik dan ulangi gerakan dengan kaki bergantian. Latih terus setiap hari untuk mendapatakan hasil yang maksimal.

 

11. Lari Sprint

Lari sprint adalah gerakan berlari dengan seluruh tenaga. Lakukan spint dengan jarak yang dekat terlebih dahulu. Awali dengan jarak 30m kemudian tingkatkan menjadi 50m atau bisa sampai 100m. Lakukan secara berulang – ulang untuk hasil yang maksimal.

Pastikan sebelum anda melakukan sprint, anda telah menggunakan perlengkapan olahraga yang sesuai. Dan juga pastikan lintasan anda untuk berlari juga aman dari gangguan atau benda – benda yang berbahya.

12. High Jump

Melompat dengan lompatan setinggi – tingginya atau disebut high jump. Gerakan ini sangat mudah dilakukan. Dengan Anda melakukan high jump maka otot seluruh kaki akan terlatih dengan baik.

Melompatlah dengan setinggi – tingginya dan angkat kaki samapi lutut mendekati bagian perut. Jangan lupa proses pendaratan yang baik. Usahakan pendaratan dengan halus untuk menghindari dari cidera. Lakukan high jump setiap pagi dan sore.

baca juga : Cara Melatih Pukulan Supaya Cepat dan Kuat

13. Plank Jump In

Gerakan ini posisi sama ketika anda akan melakukan push up. Namun dalam gerakan ini anda melompatkan kaki ke depan.

Cara melakukan gerakan ini adalah posisikan tubuh anda dengan berjongkok kemudian tempelkan telapak tangan ke lantai. Setelah itu lemparakan kedua kaki ke belakang sampai tubuh lurus. Kemudian kembali ke posisi awal yaitu jongkok dengan menempelkan telapak tangan di lantai.

Memang ketika anda melakukan gerakan ini akan terasa cukup melelahkan. Namun gerakan ini sangant efektif untuk menguatkan otot kaki anda, terutama otot paha anda.

14. Step Up

Gerakan ini mirip seperti gerakan ketika anda menaiki tangga. Gerakan ini sangat mudah di lakukan. Anda cukup melakukan gerakan naik turun pada kursi atau box secara bergantian.

Kalau memang di sekitar daerah anda ada suatu tempat yang banyak tangganya, anda bisa melakukan latihan gerakan ini di tempat itu.

Gerakan ini cukup efektif untuk mengencangkan otot paha anda.

15. Calf Raise

Gerakan ini sering disebut jinjit.

Pertama anda berdirilah dengan merapatkan kedua kaki anda. Kemudian jinjit dengan kedua kaki dan tahan sampai 3 menit kemudian turunkan ke posisi awal.

Jika anda menginginkan beban yang lebih berat anda bisa sambil membawa beban di tangan kanan dan kiri anda. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk melatih otot paha anda.

16. Lari di Kolam Renang

Gerakan berlari di kolam renang maksudnya adalah kolam renang yang tinggi airnya hanya setinggi paha saja. Jangan mengira kalo berlari di kolam renang itu berlati di kolam yang dalam.

Gerakan ini lebih bai anda lakukan di pagi hari. Dan rutinkan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

 

Adapun selanjutnya silahkan lanjutkan ke artikel selanjutnya

24 Cara Menguatkan Otot Paha untuk Melatih Kuda – kuda ( bag.3)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *