Alun – alun Bandung yang Ikonik

Posted on

Kota Bandung adalah kota fashion di Indonesia menurut masyarakat di Indonesia tapi menurut saya tetap Bandung tidak hanya fashion. Di Bandung terdapat banyak sekali destinasi wisata tempat hiburan. Untuk menikmati sejuknya udara di Bandung kali ini saya akan sedikit membagi pengalaman ketika Saya ke alun-alun Bandung. Alun-alun Bandung terletak di sebelah Masjid Raya Bandung, penampilannya yang sangat menarik untuk mengundang banyak wisatawan untuk menikmati keindahan tatanan alun-alun di kota Bandung ini.

Memang dahulu terkenal alun – alun Bandung sering sekali berubah tatanannya. Setiap pergantian walikota maka tatanan alun – alun Bandung pun juga ikut berubah. Pada masa Hindia Belanda keempat sisi alun – alun di pagari dengan pohon beringin yang menjadi ikon saat itu. Dan di tengah alun – alun terdapat satu pasang pohon beringin yang salah satunya di tanam pada 1 Mei 1909, bertepatan dengan kelahiran putri Juliana, anak Ratu Wihelmina.

baca juga : Harga tiket Grafika Cikole

Kemudian setelah masa kemerdekaan wajah alun – alun Bandung berubah lagi. Banyak jenis bunga di tanam disana dan di tengah terdapat air mancur yang menjadi ikon alun – alun Bandung selama puluhan tahun. Alun – alun Bandung terus mengalami pergantian wajah. Dan terakhir pemugaran yaitu pada tahun 2014.

Hamparan rumput sintetis yang hijau sebagai terobosan terbaru menambah keindahan dan daya tarik alun-alun Bandung. Tidak hanya wisatawan dari kota Bandung saja, bahkan wisatawan dari luar kota pun banyak yang sengaja mendatangi alun-alun Bandung untuk bersantai di tengah hamparan rumput sintetis yang hijau dan terawat. Berbeda dengan dulu sebelum dikelola, alun-alun Bandung terlihat kumuh kotor dan sedikit pengunjung namun setelah dikelola oleh pemerintah kota Bandung ini Bandung tampil semakin eksotis. Di alun-alun Bandung kini dilengkapi dengan taman yang bisa kita gunakan untuk bersantai dan area fitness dan bermain dan yang menjadi objek utama yaitu hamparan rumput hijau sintetis yang terus dijaga kebersihannya.

Ketika Anda ingin berkunjung ke alun-alun Bandung ada perlu banyak perhatikan tulisan-tulisan. Tulisan yang ada di sekitar alun-alun Bandung yang paling utama untuk Anda perhatikan yaitu melepas alas kaki ketika menginjakkan kaki di atas rumput sintetis tersebut. Untuk datang ke sini pun cukup mudah, ada angkutan kota. Atau Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Di sebelah alun – alun Bandung juga berdiri megah Masjid Raya Bandung. Dan tidak jauh dari situ juga terdapat bebrapa pusat perbelanjaan.

baca juga : Harga tiket Masuk Floating Market

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *