Apa Itu HP Rekondisi? Apakah Sama Dengan HP Refurbished?

Posted on
hp rekondisi bansolinc.com

APA ITU HP REKONDISI

Sangatnya kebutuhan dalam HP atau smartphone terkadang membuat orang tergiur dengan smartphone atau hp rekondisi. Tentu saja, kerena biasanya hp rekondisi itu sangat murah di bandingkan dengan harga resminya. Tapi jangan salah, sebaiknya anda perlu tau apa itu Hp rekondisi sebelum anda membelinya.

Apa itu HP Rekondisi?

Pengertian  HP rekondisi itu? HP rekondisi adalah  HP bekas yang sudah menjadi limbah di luar negeri. Limbah HP tersebut di ambil mesin dan LCD monitornya kemudian dirakit ulang. Sementara casing, charger dan aksesori lainnya diganti baru. Umumnya, HP bekas itu di datangkan dari Negara-negara di Asia seperti Korea, Jepang, dan Cina.

Jika anda sudah sangat sering menggunakan HP atau mengerti tentang seluk beluknya anda pasti akan mengetahui perbedaan HP rekondisi dan yang asli dalam sekali pegang. Spesifikasi rekondisi sangat berbeda dengan ponsel asli. Jadi yang mirip sebenarnya hanyalah tampilan casing, termasuk merek dan serinya. Ciri – ciri lainnya, kualitas suara terdengan jelek dan pecah; anda bisa menguji dengan memutar lagu. Casing ponsel sekilas terlihat mirip asli, tetapi jika diteliti ternyata dibuat dari bahan yang berbeda. Bobot ponsel palsu lebih ringan. Huruf-huruf pada ponsel tampak berbeda.

80% ponsel garansi tidak resmi yang diperjual belikan, battery dan chargernya palsu, termasuk yang dijual di outlet resmi Operator selular, karena itu semua bukan barang baru (barang bekas rusak/reject di luar negeri, diperbaiki dan dibungkus ulang seperti baru).

Refurbished sangat berbeda dengan Rekondisi

baca juga : Apa itu HP Refurbished ? Dan Ciri – cirinya

artikel terkait : Apakah HP Refurbished sama dengan HP Rekondisi ?

Ponsel Refurbished Dari Pengecer (Non-Pabrik)

Refurbished non pabrik yang ada di Indonesia, tambah banyak manufacturer jual lepas supaya mayoritas barang adalah non-manufacture refurbish. Bahkan selagi ini, tersedia startup Indonesia yang memulai bisnis refurbish (non-manufacturer), konon kualitasnya lebih oke dibandingkan refurbish di Roxy dan Harco.

Manufacturer jual lepas berarti barang cuma bisa ulang ke manufacturer kecuali sifatnya klaim garansi atau ubah baru. Selebihnya, barang yang ulang ke penjaja atau distributor akibat promo, ubah jadi atau aktifitas lainnya, menjadi tanggungan distributor dan bukan tanggungan manufacturer smartphone.

Banyak individu atau pengecer atau toko selular yang sudah miliki teknisi ahli untuk melaksanakan refurbish. Salah satu kegunaan membeli HP yang diperbaharui bukan oleh produsen atau pabrik adalah harga HP yang tersedia didiskon lebih besar oleh pengecer.

Seringkali, pengecer berdiri sendiri termasuk menambahkan garansi tertentu dari mereka sendiri dan menerima pengembalian barang dalam batas satu bulan atau lebih sehabis pembelian. Bagi banyak orang, ini adalah langkah yang miliki nilai dan paling efektif menghemat uang demi memperoleh telephone baru yang mereka inginkan.

baca juga : Hati – Hati!! Kenali dulu Hp Docomo dan AU Sebelum Membeli

Ciri-ciri handphone rekondisi : 

  1. Spesifikasi rekondisi sangat berbeda dengan ponsel asli. Jadi yang mirip sebenarnya hanyalah tampilan casing, termasuk merek dan serinya. 
  2. Kualitas suara terdengan jelek dan pecah; anda bisa menguji dengan memutar lagu. 
  3. Casing ponsel sekilas terlihat mirip asli, tetapi jika diteliti ternyata dibuat dari bahan yang berbeda. 
  4. Bobot ponsel palsu lebih ringan. 
  5. Huruf-huruf pada ponsel tampak berbeda.

Oke sobat Gadget. Sudah tahu kan apa itu HP Rekondisi. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa lebih bijak menentukan HP mana yang akan Anda beli.

Jangan lupa LIKE dan SHARE ya.. supaya bermanfaat untuk yang lain. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *