wisata karawang

Cek Disini!! Wisata Populer Di Karawang

Posted on

Wisata Populer di Karawang – Kota Karawang tidak hanya terkenal dengan goyang Karawang saja. Karawang juga merupakan kota lumbung padi atau kota yang banyak menghasilkan padi. Karawang juga melekat di ingatan masyarakat karena disinilah cikal bakal dari kemerdekaan Indonesia atau sering kita sebut peristiwa Rengasdengklok.

Ternyata tak hanya itu, di Karawang juga terdapat beberapa tempat wisata populer di karawang yang bisa anda kunjungi untuk menambah keseruan anda berkunjung di Kota Proklamasi ini.

Baca juga: 10 Pantai di Gunungkidul yang Wajib di Kunjungi bagi Para Traveller

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang sedang Populer di Karawang :

1. Wisata Populer di Karawang Curug Cigeuntis

Alamat : Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kab. Karawang sekitar 44 km dari pusat Kota Kab. Karawang. Atau anda bisa klik link Google maps berikut Curug Cigeuntis

Wisata Populer Karawang kali ini adalah Curug Cigeuntis. Air terjun ini ada di ketinggian kurang lebih 1000m DPL. Curug Cingentis memiliki ketinggian sekitar 25 meter. ‘ Curug Cigentus adalah salah satu dari ke-7 tingkatan Curug yang ada di Gunung Loji, dibawag kaki Gunung Sanggabuana. .

Curug ini memiliki bentuk yang sangat indah, sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Curug Cigentis ini sangat layak untuk anda masukkan dalam daftar tempat wisata populer di Karawang yang akan anda kunjungi. Tak sedikit wisatawan dari luar kota yang datang ke Curug ini.

Harga Tiket Masuk Curug Cigeuntis Karawang:

Harga tiket Rp 15.000,-/ orang, Parkir Rp 5.000,-/ per motor, Rp 10.000,-/ mobil. Untuk mobil dan motor bisa naik sampai parkiran terakhir, namun rute jalan curam dan berkelok. Apabila mau perkir di parkiran bawah juga bisa dan anda bisa naik ojek ke lokasi nya atau berjalan kaki sambil menikmati pemandangan

2. Wisata Populer di Karawang Curug Bandung

Alamat : Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41362

 

 

 

 

 

 

 

Wisata populer di Kawang masih belum pindah dari Curug. Bisa juga dibilang Curug Badung merupakan salah Satu keajaiban alam karena ada 7 air terjun dalam satu aliran sungai, mulai dari Curug Peuteuy, Curug Picung dan yang paling besar adalah Curug Bandung.

Untuk mencapai curug ini membutuhkan perjuangan yang setimpal, kita harus berjalan 3 km. Selama perjalanan menuju curug ini anda akan disajikan pemandangan yang sangat indah, asri dan sejuk tentunya.

Harga Tiket Masuk Curug Bandung Karawang:

Harga tiket Rp 5.000,- / orang , dan Parkir Rp 5.000,- / motor roda dua.

3. Wisata Populer di Karawang Curug Cikarapyak

Alamat : Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

Satu lagi wisata populer di karawang air terjun yang bisa anda kunjungi saat liburan di Karawang, yaitu Curug Cikarapyak. Curuk ini berada di atas Curuk Cipanundaan. Perjalanan sangat berat karena hanya jalan setapak menelurusi sungai berbatu, menyisir tebing naik dan turun, menerabas semak belukar dan hutan belukar.

Walaupun berat, kita akan melintasi Panorama alam yang sangat mempesina, indah, alami dan banyak air terjun kecil yang ber relif unik dan sangat jarang ada pada sungai sejenis di beberapa daerah lainnya.

Wisata Curug Cikarapyak hanyalah bagi orang – orang yang benar – benar mencintai Alam dan Petualan, pencari tantangan alam yang ingin menikmati suasana hutan dengan kenekaragaman Flora dan Fauna yang masih orisinil. 

Harga Tiket Masuk Curug Bandung Karawang:

Harga tiket Rp 5.000,- / orang , dan Parkir Rp 5.000,- / motor roda dua.

4. Wisata Populer di Karawang Curug Cipanundaan

Alamat : Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalawaru, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat

wisata populer karawang satu ini Curug berada di kaki Gunung Sanggabuana dengan 3 buah curug jadi satu dalam satu areal seperti tangga. Air curahan dari atas masuk ke kolam pertama lalu turun lagi di kolam ke dua dan selanjutnya ke kolam ke tiga. Seakan – akan mau turun jadi tertunda. Mungkin ini penyebab kenapa dinamakan CIpanundaan.

Curug ini masih alami. Di atas Curug Cipanundaan ini masih ada 2 curug lagi yaitu Curug Cikarapyak dan Curug Cikoleangkak.

Harga Tiket Masuk Curug Bandung Karawang:

Harga tiket Rp 5.000,- / orang , dan Parkir Rp 5.000,- / motor roda dua.

5. Wisata Populer di Karawang Curug Cikoleangkak

ALamat : Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang ( sekitar 42 km dari pusat kota )

Air terjun yang terakhir ini bisa masuk wisata populer di karawang. Yaitu Curug Cikoleangkak. Curug ini berada paling atas diantara curug yang lain pada alur sungai yang sama.

Dikabarkan akses menuju Curug Cikoleangkak ini sangat berat. Untuk menuju curug ini tidak hanya memerlukan stamina yang oke, tapi juga keberanian dan ketrampilan melewati hutan perawan, sungai berbatu besar, semak belukar dan tebing curam. Sangat cocok bagi pecinta alam atau yang hobi jelajah hutan.

Harga Tiket Masuk Curug Bandung Karawang:

Harga tiket Rp 5.000,- / orang , dan Parkir Rp 5.000,- / motor roda dua.

6. Wisata Populer di Karawang Green Canyon

wisata hits karawang

Alamat : Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, kecamatan Pangkalan.

Wisata Populer Karawang kali ini tidak kalah dengan wisata yang lain. Objek wisata ini sering disebut Green Canyon Karawang. Tempat ini berbentuk ngarai dengan lairan sungai yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu menembus bebatuan dan gua. Air sungai yang tersapat di Green Canyon Karawang ini sangat jernih dan berwarna hijau, tidak kalah dengan Green Canyon dari luar negeri

Disekitar daerah ini juga tersedia tempat makan yang menambah kenyamanan anda ketika anda dan keluarga berkunjung ke sini.

Harga Tiket Masuk Green Canyon Karawang:

Harga tiket Rp 15.000,- / orang , dan Parkir Rp 5.000,- / motor roda dua.

7. Wisata Populer di Karwang Gunung Sangga Buana

wisata hits karang

Alamat : Desa Mekar Buana, Sangga Buana, Tegalwaru

Apabila di amati dari map, gunung sangga buana pada dasarnya terletak di empat perbatasan Karwang pada bagian utara, si sebelah timur berbatasan dengan Purwakarta, di sebelah selatan berbatasan dengan Cianjur, dan di sebelah barat berbatasan dengan Bogor. Tetapi secara administratif masuk ke wilayah Desa Mekar Buana, Tegalwaru yang mwnyajikan wisata alam yang indah.

Gunung Sanggabuana banyak di adikan tempat camping, mendaki, atau untuk mengunjungi beberapa curug yang terkenal di Karawang.

8. Wisata Populer di Karawang Puncak Sempur

wisata hits karawang


Alamat: Puncak Sempur, Cintalaksana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41362

Wisata Puncak Sempur adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Gunung Sanggabuana. Lokasi Puncak sempur ini banyak di gunakan untuk camping, mendaki gunung dan juga ada wahana flying fox. Di atas puncak sini anda bisa melihat Cianjur dan Bogor dari kejauhan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Baru Karawang :

Harga tiket Rp 10.000,- / orang. Parkir Rp 5.000,-/ motor dan Rp 10.000,- / mobil

9. Wisata Populer di Karawang Pantai Tanjung Baru

Wisata Populer di Karawang untuk ketegori pantai kali ini adalah Pantai Tanjung Baru. Lokasi pantai ini di semenanjung antara Kab. Subang dan Kab. Karawang.

Pantai ini bisa anda masukkan destinasi agenda liburan bersama keluarga. Di pinggir pantai ini anda juga dapat menikmati aneka kuliner yang lezat. Di sekitar pantai ini juga telah tersedia penginapan dengan fasilitas AC dan tentunya nyaman untuk di tempati.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Baru Karawang :

Harga tiket Rp 10.000,- / motor. Buka dari 07.00 – 17.00 WIB

10. Wisata Populer Di Karawang Pantai Tanjung Pakis

Wisata hits di karawang Pakis

Alamat: Tanjungpakis, Pakisjaya, Tanjungpakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41355

Wisata Populer di Karawang kali ini adalah Pantai Tanjung Pakis. Wisata ini cukup terkenal di Karawang. Disini tersaji pemandangan beberapa tambak ikan milik warga dan bisa anda lihat dengan dekat.

Di sekitar pinggiran pantai juga banyak berjajar wisata kuliner dengan berbagai menu laut dan sebagainya. Memang pasir disini tidak berwarna putih, namun hamparan pasir yang luas dan ombak yang tergolong rendah tentu sangat nyaman untuk di gunakan bersantai dan bermain bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang :

Harga tiket Rp 25.000,- / orang, dan Parkir Rp 5.000,- / motor Rp 10.000,- / mobil. Lokasi buka 24 jam

11. Wisata Populer Di Karawang Pantai Samudera Baru

Wisata hits karawang

Alamat: Pantai Samudra Baru, Sungaibuntu, Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41353

Wisata populer Karawang kali ini masih seputar pantai. Yaitu Pantai Samudera Baru. Letak Pantai Samudera Baru tidak jauh dari Pantai Tanjung Pakis dan Pantai Tanjung Baru.

Suasana di Pantai Samudera Baru tidak jauh berbeda dengan tetangga pantai. Disini juga menyediakan berbagai macam wisata kuliner dengan menu seafood dan wahna permainan untuk keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Samudera Baru Karawang:

Harga tiket Rp 10.000,- / motor dan Rp 30.000,- / mobil. Buka 24 jam

12. Wisata Populer di Karawang Danau Resinda

wisata hits di karawang

Alamat : Purwadana, Telukjambe Timur, Kawang

Wisata danau di Karwang kali ini adalah Danau Resinda. Danau ini sebenarnya adalah danau buatan yang di buat di daerah desa Sukamakmur Karawamh. Anda bisa memancing disini dengan cuma – cuma untuk menghibur penat anda. Beberapa masyarakat juga menyediakan beberapa perahu kecil yang dapat di sewa dengan harga yang terjangkau.

Masyarakat mengatakan bahwa danau ini banyak memiliki ikan gabus. Sehingga cukup banyak peminat dari para kalangan mancing mania di Karawang.

13. Wisata Populer di Karawang Danau Cipule dan Pulau Cinta

wisata hits di karawang

Alamat: walahar, Mulyasari, Ciampel, Kabupaten Karwang 41361

Masih ada wisata populer di Karawang yang bernuansa danau. Yaitu Danau Cipule. Danau Cipule ini tidak jauh dari Badau Bendungan Walahar. Di tengah danau ada pulau kecil yang dinamakan pulau cinta.

Untuk bisa ke pulau cinta, anda hanya oerku menyewa perahu dengan harga terjangkau yaitu Rp 2.000,- per orang. Disini anda juga bisa memancing dan apabila anda ingin menikmati hidangan ikan air tawar, disini juga ada beberapa wisata kuliner yang cukup terkenal.

14. Wisata Populer di Karawang Danau Kalimati

wisata hits karawang

Alamat : Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang

Wisata kali ini adalah Danau Kalimati. Danau iti terjadi dari aliran sungai mati, lebih tepatnya adalah aliran sungai Citarum yang sudah mati sehingga terbentuk bendungan dan danau. Di sekitar kalimati ini banyak di tumbuhi pepohonan dan suasana masih asri. Menjelang sore, wisata kuliner yang menyediakan makanan khas jawabar mulai buka. Dan pemandangan juga semakin indah.

15. Wisata Populer di Karawang Situ Cibayat

wisata hits karwang

Alamat : kampung Cibayat, Kutamaneuh, Tegalwaru, Kabupaten Karwang 41362

Wisata danau yang lain yaitu Situ Cibayat. Lingkungan yang masih sangat asri tentu sangat bisa dinikmati mlepeas kepenatan.

Tempat ini juga pernah dijadikan lokasi latihan oleh Tim SAR Indonesia beberpa kali. Disini anda bisa memancing dan duduk sambil menikmati keasrian suasana pedesaan.

16. Wisata Populer Karawang Situ Kamojing

wisata hits karawang

Alamat : Cikampek, Kabupaten Karawang

Danau ini terletak di dekat dengan perbatasan Karwang dan Purwakarta, danau ini lebih kecil daari danau Cipule. Jika sedang musih hujan, Situ Kamojing akan meluap dengan debit air yang hampir penuh. Sedangkan ketika musim kemarau, air disekitar danau akan kering sehingga banyak orang memanfaatkannya untuk memancing atau bercocok tanam.

Ketika matahari terbenam maka akan menghadirkan pemandangan yang indah disini. Dan pedagang di sekitar mulai menjajakan dagangannya.

17. Wisata Populer di Karawang Kampung Wisata Curug Cigeuntis

kampung wisata wisata karawang

Alamat : Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang

Kampung Wisata Curug Cigeunis ini adalah wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Sebelum anda menuju Curug Cigeuntis, anda akan melewati Kampung Wisata ini. Disini menyajukan pemandangan yang masih asri, alami dan sangat tradisional. Disini juga tersedia outbond, wisata air, pemancingan, tempat futsal, dan ada camping ground. Lokasinya terletak di kaki gunung Sanggabuana.

18. Wisata Populer di Karwang Bendungan Walahar

wisata hits karwang

Alamat : Walahar, Klari, Kabupaten Karawang

Walahar adalah bendungan tua yang dulunya dinamakan sebagai Bendungan Parisdo. Bendungan ini di bangun sejak zaman penjajahan Belanda. Jadi ketika anda kesini anda akan merasakan nuansa bangunan yang unik dengan desain jaman kolonial.

Disini anda bisa menyewa beberapa wahana air, atau menikmati pemandangan air, dan terdapat juga beberapa warung yang menyediakan menu makanan yang ciamik.

19. Wisata Populer di Karawang Vihara Sian Djin Ku Poh

wisata hits di karawang

Alamat : Jl. Muhamad Toha No 9 RT 6 RW 9 Tanjungmekar, Karwang Barat

Kenapa vihara ini masuk sebagai destinasi wisata populer Karawang ? karena vihara ini adalah vihara tertua di Jawa Barat. Vihara ini di bangun pada tahun 1770. Vihara ini masih sangat di jaga oleh biksu yang merupakan orang turun temurun dari leluhurnya sejak awal di bangun. Di dalam vihara ini ada tempat sembahyang yang sudah berumur lebih dari 300 tahun

Ada yang unik disini, yaitu abu mendiang pendiri vihara ini masih tersimpan dengan rapi di bagian altar depan vihara. Leluhur dari Sian Djin Ku Poh ini sendiri merupakan keturunan Tiongkok yang mempunyai derajat tinggi. Bahkan pemerintah daerah setempat pun melindungi kalangan keturuanan vihara ini yang merupakan peninggalan sejarah.

20. Wisata Populer di Karawang Candi Jiwa Batujaya

wisata karawang candi jiwa

Alamat : Segaran, Batujaya, Kabupaten Karawang 41354

Wisata Karawang kali ini adalah Cendi Jiwa. Candi ini terbilang unik karena terletak di tengah – tengah areal persawahan penduduk, sehingga menambah kesan asri dan alaminya. Yang menarik, bentuk candi ini seperti teratai atau banyak di sebut bentuk Padma pada kepercayaan Hindu – Budha. Sekain itu Candi ini terbentuk dari lempengan batu bata merah bukan dari bebatuan.

Menurut cerita masyarakat, Candi Jiwa adalah salah satu tempat khusus pemuja Dewa Siwa. Selain wisata sejarah, memang Candi Jiwa ini juga memiliki cerita dan sejarah yang menarik.

Harga Tiket Masuk Candi Jiwa Batujaya Karawang:

Harga tiket Rp 10.000,- / orang. dan Parkir Rp 5.000,- / motor. Buka 24 jam

21. Wisata Populer di Karawang Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

wisata karawang

Alamat : Jl. Raya Rengasdengklok, Rengasdengklok, Kabupaten karawang

Banyak sekali wisata sejarah berada di Karawang. Salah satunya adalah monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok. Monumen ini merupakan bekas markas PETA (Pembela Tanah Air), disekitarnya terdapat taman kota yang sejuk dan rindang untuk dinikmati. Bentuk monumen ini tergolong unik, yaut dengan bola putih sebagai simbol kebulatan tekad saat itu.

Tidak jauh dari situ, anda bisa berkunjung ke rumah almarhum Djiaw Kie Siong. Rumah ini adalah rumah bersejarah karena dahulu Soekarno Hatta di amankan di rumah kecil ini pada masa peristiwa Rengasdengklok. Sekarang rumah itu dihuni oleh cucunya.

22. Wisata Populer di Karawang Tugu Rawa Gede

wisata karawang

Alamat: Desa Rawagede, Rawa Merta, sekitar 10 km dari Kota Karawang, Jawa Barat

Wisata tugu ini mempunyai sejarah yang pilu. Tugu Rawa Gede di Karawang termasuk monumen untuk mengingat ketika kolonial Belanda membantai pribumi Indonesia. Monumen bersejarah ini memiliki 17 anak tangga untuk menuju lantai pertama yang berisi relief simbol perjuangan warga Karawang dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sedangkan pada lantai dua terdapat patung seorang ibu dari perunggu dengan jasad suami san anaknya yang tewas di pangkuan sang ibu tersebut.

Ada sesuatu yang menyita perhatian, di belakang patung itu ada puisi dari Chairil Anwar yang berjudul Antara Karawang Bekasi. Bagian belakang monumen tersebut ada halaman menuju makan pahlawan nasional.

23. Wisata Populer di Karawang Wonderland Adventure Park

wisata karawang


Alamat: Jalan Galuh MAS Raya No.1, Sukaharja, Telukjambe Timur, Sukaharja, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Satu lagi tempat wisata populer di Karwang yaitu wisata ait Wonderland Adventure Park. Ada berbagai wahana yang tersedia disini, ada Gorilla Slide, Splasah Fun, Tomorrow Land, Flying Fox, Kolam Arus dll.

Harga Tiket Masuk Wonderland Adventure Park Karawang:

Harga tiket Rp 70.000,- / orang(senin – jumat), Rp 90.000,- (sabtu – minggu, dan hari libur). Jam operasional : 08.00 – 19.00 (senin – jumat), 08.00 – 20.00 (sabtu – minggu / hari libur)

24. Wisata Populer di Karawang Taruma Leisure Waterpark

wisata karawang

Alamat: Perum Grand Taruma, Jalan Raya Tol Karawang Barat, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Masih wisata air di Karawang, yaitu Taruma Leisure Park. Disini banyak sekali wahana permainan yang seru. Ada kolam arus ada juga kolam ombak. Untuk yang hobi prosotan maka disini juga ada prosotan yang lumayan menantang.

Harga Tiket Masuk Taruma Laisure Waterpark Karawang:

Harga tiket Rp 50.000,- / orang(senin – jumat), Rp 65.000,- (sabtu – minggu, dan hari libur). Jam operasional : 08.00 – 19.00 (senin – jumat), 08.00 – 20.00 (sabtu – minggu / hari libur)

25. Wisata Populer di Karawang Kampung Turis

wisata karawang

Alamat: Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41362

Kampung Turis merupakan kawasan wisata terpadu di Karawang dengan konsep waterpark dan resort atau penginapan. Beberapa wahana dan fasilitas disini di kenakan biaya walaupun tiket masuk ke Kampung Turisnya gratis.

Sebagai contoh, untuk wahana outbound dan flying fox sebesar Rp 30.000,- per orang, waterpark Rp 20.000,- hingga Rp 35.000,-.

26. Wisata Populer di Karawang Kampung Boneka

wisata karawang

Alamat: No. 41373, Jl. Mekar Jaya No.18, RT.15/RW.7, Cikampek Kota, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41373

Kampung boneka ini sebenernya adalah suatu kampung pusat industri berbagai macam boneka. Kebanyakan disini home insdutri jadi setiap toko mempunyai model – model produksi boneka yang berbeda – beda.

Anda disini bisa berbelanja berbagai macam boneka, bantal dll tentu dengan harga langsung dari produsennya.

27. Wisata Populer di Karawang Pohon Miring Kosambi

wisata karawang

Alamat : Jalan. Kp. Babakan Jati No. 79. Klari, Kabupaten Kabupaten
Karawang Jawa Barat kode Pos 41371

Keunikan agro wisata Pohon Miring yang ramah dan sederhana membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan disudut kota Karawang ini, lokasi berada antara jalan Desa masih berbatu (koral) dikanan-kirinya pohon petai cina (lamtoro) tumbuh alami sekitar 10 tahun lalu, kini besar dengan posisi pohon yang miring ke utara karena ciri khas pohon yang miring sekarang lokasi ini jadi tujuan wisata di hari libur lebaran ataupun tahun baru.

Harga Tiket Masuk Pohon Miring Kosambi Karawang:

Untuk masuk kesini gratis hanya membayar parkir Rp 5.000,- / motor

28. Wisata Populer di Karawang Hutan Kertas

Alamat : Kutamekar, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41363.

wisata karwang

Hutan Kertas Karawang ini pada dasarnya hutan buatan. Jadi tanaman yang ada disini merupakan hasil penanaman oleh manusia. Oleh karena itu, tidak heran jika tamanan yang ada di hutan ini tumbuh lurus dan teratur.

Pada awalnya, Hutan Kertas Karawang merupakan hutan produksi. Namun seiring berjalannya waktu, lokasi hutan ini banyak digunakan untuk berfoto bahkan foto prewedding. Lambat laun hutan ini banyak dikunjungi oleh para pengunjung untuk berwisata.

Harga Tiket Masuk Hutan Kertas Karawang:

Harga tiket masuk Rp 5.000,- / orang

29. Wisata Populer di Karawang Hutan Mangrove

Selain pantai sedari, satu hal yang Saya rasa perlu di apresiasi adalah hutan Mangrove Sedari yang mulai di tata dan di rawat kembali. Kepedulian masyarakat sekitar terhadap kepentingan hutan Mangrove ini harus terus di gelorakan. Bukan Cuma sebagai pelindung, tapi ternyata hutan mangrove juga bisa sebagai pemasukan tambahan uang dapur dengan cara menjadikannya tempat wisata yang menarik.

Dulu masyarakat sekitar beranggapan bahwa pohon mangrove jadi salah satu kendala mereka dalam mencari ikan, karena semakin banyak pohon mangrove maka itu akan mengundang burung-burung untuk datang. Mangkanya banyak pohon mangrove yang di babat oleh warga karena paradigma mereka yang salah. Kini dan semoga kedepannya masyarakat di pesisir pantai mulai sadar kembali.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Karawang:

Harga tiket Rp 7.500,- / orang

Baiklah sobat traveller indonesia. Di atas tadi adalah beberapa wisata populer yang ada di Karawang yang bida anda kunjungi bersama keluarga anda.

Jangan lupa LIKE dan SHARE supaya bermanfaat untuk yang lain. Terimakasih

artikel terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *