Cara Menggunakan WhatsApp Di Laptop Atau PC

Posted on

Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop

Kini aplikasi android yang populer di kalangan masyawarat indonesia yaitu WhatsApp bisa di akses di Komputer maupun di Laptop. Tentu ini lebih memberi anda pengalaman bermedia sosial dengan perangkat PC anda. Pesan – pesan yang anda kirim bisa di sinkronasikan dengan PC anda. Anda bisa langsung menyimpan seluruh media baik gamba, video, dll langsung pada pengimpanyan yang ada di dalam PC anda tanpa khawatir kapasitas memory di smartphone anda terkuras.

Anda lebih bisa berkolaborasi dengan teman – teman anda atau rekan kerja anda dengan mudah dan lebih lama. Dikarenakan baterai di smartphone anda bisa lebih hemat karena anda lebih banyak ber aktivitas di PC anda.

Untuk memasang WhatsApp pada komputer Anda

Kunjungi https://www.whatsapp.com/download dari browser komputer Anda atau unduh via Apple App Store. WhatsApp hanya dapat dipasang pada komputer Anda jika sistem operasi Anda adalah Windows 8 (atau versi lebih baru) atau Mac OSX 10.9 (atau versi lebih baru). Oleh karena aplikasi desktop WhatsApp berjalan secara lokal pada desktop Anda, Anda akan mendapatkan notifikasi desktop lokal, pintasan keyboard yang lebih baik, dan lainnya. Jika sistem operasi Anda tidak didukung, Anda dapat menggunakan WhatsApp Web pada browser Anda.

Apabila sudah terdownload maka silahkan anda menginstall software tersebut dan tunggu sampai proses installasi selesai. Biasanya akan ada tampilan shortcut di halaman desktop anda

Untuk menggunakan WhatsApp Web pada browser desktop Anda

Setelah software terinstall dengan sempurna maka buka software itu dan tunggu sampai ada pemberitahuan langkah apa saja yang harus anda kerjakan. Nanti akan muncul penjelasan beberapa langkah untuk aktivasi dan di sebelah kanan akan muncul kode berupa gambar, yang fungsinya untuk mensinkronkan smartphone dengan PC anda.

Kemudian buka aplikasi WhatsApp di smartphone anda dan buka menu pada pojok kanan atas kemudian pilih menu WhatsApp Web dan sinkronkan dengan gambar code yang ada di PC anda dengan menggunakan fasilitas kamera pada smartphone anda.

Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat menikmati sensasi menggunakan aplikasi WhatsApp pada PC anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *