Harga Tiket Masuk Keraton Jogjakarta Terkini

Posted on

Berkunjung ke tempat bersejarah ternyata juga lumayan menghilangkan kepenatan. Selain Anda berwisata, Anda juga bisa sambil belajar tentang sejarah. Seperti salah satu tempat bersejarah di Jogjakarta ini yaitu Ketaron Jogjakarta ( baca : Keraton Jogjakarta ). Keraton Jogajakarta adalah Peninggalan zaman kerajaan di Indonesia yang masih aktif. Jogjakarta termasuk Daerah Istimewa karena pada waktu Belanda membawa Sekutu kembali ke Indonesia, Ibukota Indonesia sempat di pindahkan di Jogjakarta.

Banyak tempat di Keraton Jogjakarta yang bisa Anda kunjungi. Untuk Saya, saya lebih senang menyaksikan Pertunjukan Seni di Pendopo. Namun banyak juga yang sengaja datang ke Keraton Jogjakarta ketika diselenggarakan Upaca Adat. Di Keraton Jogjakarta ini memiliki beberapa ruangan yang dipergunakan untuk menyimpan benda – benda peninggalan milik Kerajaan maupun yang di beri hadiah.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Keraton Jogjakarta tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Tiket masuk masih tergolong murah dan sangat terjangkau jika di bandingkan dengan nilai budaya yang bisa kita nikmati. Berikut sedikit informasi tiket masuk dan jadwal pertunjukan di Keraton Jogjakarta.

Harga Tiket Masuk Keraton Jogjakarta dan Jam Buka

Untuk wisatawan Lokal       : Rp 5.000,-

Untuk wisatawan Asing      : Rp 15.000,-

Jam buka Senin – Minggu  : 09.00 – 14.00 WIB

Jadwal Pertunjukan Seni di Keraton Jogjakarta

  • Senin     : Gamelan ( pukul 10.00 – 12.00 wib )
  • Selasa    : Gamelan ( pukul 10.00 – 12.00 wib )
  • Rabu      : Wayang Golek ( pukul 09.00 – 12.00 wib )
  • Kamis     : Gamelan dan tari tradisional ( pukul 10.00 – 12.00 wib )
  • Jum’at    : Tembang Macapatan ( pukul 10.00 – 11.30 wib )
  • Sabtu     : Wayang Kulit ( pukul 09.00 – 13.00 )
  • Minggu  : Tari tradisional ( pukul 11.00 – 12.00 wib )

baca juga : Wisata Pantai Parangtritis dan Harga tiket masuk

Jadwal tersebut bisa saja berubah sesuai keadaan yang terjadi di Keraton Jogjakarta.

Pertunjukan diatas bisa Anda nikmarti secara gratis. Tinggal Anda menentukan pertunjukan apa yang akan Anda saksikan maka sesuaikan hari kedatangan dan jam kedatangan.

Tak hanya wisatawan domestik yang ingin menikmati pertunjukan tersebut akan tetapi banyak juga wisatawan asing yang sengaja datang ke Keraton Jogjakarta untuk menyaksikan pertunjukan tersebut.

Seperti itulah sobat traveler, sedikit informasi dari Saya. Jangan lupa sebelum meninggalkan Jogja tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencari oleh – oleh. Tak jauh dari Keraton Jogjakarta ada tempat yang menjadi pusat untuk mencari oleh – oleh yaitu di Malioboro (baca : Jalan -jalan ke Malioboro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *