Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Terkini

Posted on

Melepas penat dari kebisingan kota tentu sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan dalam hidup. Banyak yang memilih untuk memanjakan diri di daerah pegunungan sambil menikmati sejuknya udara di pegunungan. Tak sedikit juga yang memanjakan mata dengan pandangan yang hijau dan kumpulan bunga – bunga yang tersusun rapi dan sedap untuk di pandang. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan berwarna -warni.

Kali ini Saya akan berbagi sedikit pengalaman Saya ketika berlibur ke Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman bunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia dengan ratusan varietas tanaman bunga di taman. Taman Bunga Nusantara benar-benar menjadi tempat di mana bunga-bunga dari seluruh dunia bisa tumbuh. Taman bunga menampilkan area yang luas bagi pertumbuhan bunga -bunga dari Amerika Selatan, Australia, Afrika serta Asia. Taman Bunga Nusantara memiliki lahan dengan luas kurang lebih 50000 M2.

baca juga : Harga Tiket Pemandian Air Panas Sari Ater

Pemrakarsa Taman Bunga Nusantara adalah ibu Dani Bustanil Arifin sekaligus ketua umum Yayasan Bunga Nusantara beserta anggota lainnya. Ibu Dani beserta tim mulai merintis pembangunan Taman Bunga Nusantara pada tahun 1992 dan secara intensif pelaksanaan pembangunan tahap awal dimulai sejak tahun 1993. Taman Bunga Nusantara dibangun dengan tujuan adalah menciptakan Taman Bunga Nusantara sebagai salah satu aset wisata berbasis wisata agro nasional dengan skala internasional. Kemasyhuran Yayasan Bunga Nusantara dalam melakukan pengembangan di bidang Bunga telah dikenal di dunia sejak keikutsertaannya dalam parade kendaraan hias Tournament of rose di Pasadena California. Peran serta Yayasan Bunga Nusantara dalam turnamen ini juga ditujukan untuk menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia mampu menumbuhkembangkan tanaman hias yaitu khususnya bunga.

Taman Bunga Nusantara akan senantiasa bergerak dinamis laksana sebuah museum kehidupan tanaman-tanaman tumbuh mulai dari kondisi bertunas, berakar lalu tumbuh berbunga dan kemudian diganti. Sirkulasi normal dari perkembangan tanaman bunga semusim di dalam taman kami berkisar antara 2 hingga 5 bulan. Di dalam lahan pembibitan seluas 2 hektar kami akan menanam tumbuh-tumbuhan sejak masih berbentuk tunas yang kelak akan dipindahkan ke lahan taman untuk menggantikan tanaman-tanaman yang sudah lebih dulu dan layu.

baca juga : Harga tiket Grafika Cikole – Lembang

Saat berkunjung ke Taman Bunga Nusantara Anda akan menyaksikan pemandangan yang selalu tampak berbeda. Karena sistem pergantian bunga-bunga secara periodik tersebut. Taman Bunga Nusantara adalah tempat sebagai sumber inspirasi bagi para pecinta Taman amatir maupun profesional. Bagi keluarga yang mencari lingkungan yang indah sehat segar dan penuh ketentraman jauh dari hingar bingar kehidupan kota tempat inilah yang menjadi tujuan utama. Taman Bunga Nusantara Tentu juga akan menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan hingga tergugah kecintaannya pada alam lingkungan khususnya bunga. Bagi para fotografer atau para pencari spot spot menarik Taman Bunga Nusantara adalah tempat yang cocok dan tidak bisa dipandang dengan sebelah mata.

Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara

  1. Harga tiket masuk ( 4 tahun ke atas )   : Rp 30.000,-
  2. Harga tiket Dotto Trains                       : Rp 40.000,-
  3. Harga tiker Garden Tram                      : Rp 40.000,-
  4. Harga tiket wira-wiri                             : Rp   5.000,-
  5. Harga tiket Rumah Kaca                       : Rp   2.000,-
  6. Peta maze Garden                                : Rp    1.000,-

baca juga : Harga tiket masuk Floating Market – Lembang

Harga tiket parkir Taman Bunga Nusantara

  1. Parkir motor                        : Rp   5.000,-
  2. Parkir mobil                         : Rp 10.000,-
  3. Parkir minibus                      : Rp 15.000,-
  4. Parkir bus                             : Rp 20.000,-

Adapun jam operasional Taman Bunga Nusantara adalah dari pukul 08.00 – 17.00. Adapun  pada weekend atau hari libur nasional jam operasioanl yaitu 08.00 – 17.30.

Demikian itu sedikit pengalaman dari Saya dan sedikit informasi tentang Taman Bunga Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *