HATI – HATI !!! Hal Sepele ini bisa cepat merusak Smarthphone Anda. Baca selengkapnya!!

Posted on

8 Hal Sepele yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

Smarthphone adalah satu barang penting di era modern saat ini. Namun sayangnya posisi penting ini sering diabaikan oleh para penggunanya mereka yang terlalu sibuk memainkan gadget yang sering kali melakukan hal-hal sepele yang sebenarnya dapat mempengaruhi performa smartphone. Maka tak heran jika smartphone kamu lebih cepat rusak.

baca juga : 50 Tips dan Fitur yang harus anda ketahui di aplikasi WhatsApp

Kali ini saya akan membahas tentang seputar hal-hal yang sering dilakukan yang sebenarnya dapat merusak smartphone. Buat Anda yang ingin tahu hal apa aja itu silakan simak review dibawah ini

  1. Memainkan smartphone ketika sedang di-charge. Memainkan smartphone ketika sedang di-charge dapat merusak smartphone anda. Karena hal tersebut bisa membuat usia baterai tidak tahan lama dan cepat ngedrop dan yang paling parah adalah hal tersebut dapat membuat smartphone Anda cepat rusak. Jika anda sering memainkan smartphone anda ketika sedang dicas sebaiknya anda hilangkan kebiasaan anda itu. Alangkah baiknya jika smartphone dicas dalam keadaan mati.
  2. Penggunaan casing yang salah. Pada umumnya casing berfungsi melindungi smartphone dari goresan. Namun jika casing yang digunakan tidak tepat maka hal ini justru dapat merusak smartphone. Casing yang tidak tepat dapat membuat smartphone Anda tergores atau lecet ketika digunakan.
  3. Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan merupakan hal yang dapat membuat daya baterai Smartphone Anda cepat terkuras. Apabila dilakukan dalam jangka waktu lama hal ini dapat membuat smartphone ada cepat rusak. Alangkah baiknya ketika anda membuka aplikasi setelah hapus recent aplikasi yang tidak digunakan.
  4. Sering lupa mematikan fitur WiFi dan Bluetooth. Sering lupa mematikan fitur WiFi dan Bluetooth dapat membuat smartphone ada cepat panas. Hal tersebut bisa terjadi karena ketika anda lupa mematikan fitur WiFi dan bluetooth fitur tersebut akan terus mencari sinyal Wifi dan Bluetooth di sekitar Anda.
  5. Pemakaian smartphone secara berkala yang tiada hentinya. Perlu diketahui smartphone juga sama seperti manusia yang membutuhkan waktu istirahat. Untuk itu berilah waktu bagi smartphone kamu untuk dimatikan agar kinerja smartphone kamu tetap stabil.
  6. Lupa menutup aplikasi yang sudah dipakai. Aplikasi yang tidak tertutup dapat memakan daya smartphone Anda. Hal tersebut berakibat pada baterai Smartphone Anda yang menjadi boros. Ketika aplikasi sudah tidak digunakan alangkah baiknya anda segera menutupnya.
  7. Menggunakan smartphone di ruangan panas atau di bawah terik matahari. Menggunakan smartphone di ruangan panas atau di bawah terik matahari dapat membuat smartphone Anda cepat rusak hal tersebut bisa terjadi karena smartphone anda akan lebih cepat panas ketika dimainkan di tempat tersebut.
  8. Smartphone yang jarang dibersihkan. Seperti yang kita ketahui smartphone merupakan benda yang sering tersentuh oleh debu dan kotoran. Jika tidak sering dibersihkan bukan tidak mungkin debu dan kotoran tersebut menjadi lebih banyak dan mengotori di bagian dalam smartphone. Hal tersebut dapat menyebabkan kinerja smartphone Anda terganggu.

Demikian itulah 8 hal sepele yang bisa merusak smartphone anda.

Jangan lupa share ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *