Hati – Hati!! Kenali dulu Hp Docomo dan AU Sebelum Membeli

Posted on

hp docomo bansolinc.com

Apa itu Smartphone AU dan Docomo – Walau sedikit yang mengetahui handphone NTT DoComo dan AU, namun sebagian telah banyak yang beli smartphone ini. Terdapat beberapa product NTT DoComo seperti Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy A3 2016, A5 2016, A7 2016, On5 2016, On7 2016, Samsung Galaxy J1 2016, J5 2016, J7 2016, Xperia Z dll.

Sesungguhnya apakah itu label NTT DoCoMo? NTT DoComo sesungguhnya yaitu nama satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang, sekalian merk service telekomunikasi seluler perusahaan itu. NTT DoCoMo adalah satu diantara operator telekomunikasi seluler yang paling utama di Jepang. Sesungguhnya DoCoMo adalah singkatan dari “ ; Do Communications Over The Mobile Network. Tetapi, DoCoMo dalam bhs Jepang berarti Dimana saja. Tujuannya, telepon genggam DoCoMo dapat dipakai kapan serta dimana saja sesuai sama keperluan pemakainya.

Sedangkan AU Au adalah Merek ponsel di Jepang dipasarkan oleh KDDI di pulau-pulau utama Jepang dan Okinawa Seluler di Okinawa. Penggunaan kata Au juga memiliki arti, yaitu kata A berarti untuk akses, selalu dan kemudahan. Sedangkan u berarti untuk unik, universal dan pengguna. Au itu perusahaan besar yang tidak hanya memiliki produk kerjasama smartphone dengan brand besar, tapi ia memiliki banyak produk dan jasa.

baca juga : Awas HP Palsu!! 9 Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli atau Palsu.

Perbedaan Smartphone Asli dan DoComo/AU

Bila dimisalkan dengan product di Indonesia, smartphone DoComo/AU itu sama seperti seperti Esia, Smartfreen, Flexi, Telkomsel, Xl, serta service seluler yang lain. Berarti, smartphone Samsung Galaxy DoComo adalah hasil dari hubungan kerja SAMSUNG dengan NTT DoComo untuk menambah rating serta popularitas ke-2 perusahaan itu. Dalam hubungan kerja ke-2 perusahaan itu berlangsung simbiosis mutualisme hingga untungkan ke-2 belah pihak.

Apakah Smartphone  NTT DoCoMo/AU itu Palsu?

Tetap Asli, Smartphone NTT DoCoMo itu original. Bila sahabat beli NTT DoCoMo Samsung Galaxy S3, pasti mesinnya tetaplah original buatan SAMSUNG. Cuma saja ada dua versi Smartphone  NTT DoCoMo yaitu versi Locked serta versi Unlocked.

Contoh masalah di Indonesia yakni smartphone dengan label Smartfren, umumnya merk smartphone aslinya yaitu Huawei. Setelah bekerja bersama dengan operator seluler smartfriend nama produknya jadi Smartfren.

Apakah Smartphone DoCoMo/AU bisa dipakai di Indonesia?

Bisa, namun tidak semuanya dapat. Umumnya mesti membutuhkan unlock operator. Jadi bila sahabat beli Samsung Galaxy DoCoMo, cari yang telah di Unlock serta dapat memakai semuanya kartu GSM. Hingga tidak menyusahkan sahabat waktu pergantian kartu SIM.

Mengapa Smartphone DoComo/AU masuk ke Indonesia?

Karena Indonesia adalah negara dengan jumlah masyarakat paling besar ke 4, begitu berbanding lurus dengan keperluan gadget yang makin hari makin bertambah, ini jadi kesempatan bagus untuk masuknya product smartphone baru yang mempunyai spesifikasi tinggi tetapi dibadrol dengan harga terjangkau hingga tidak kuras kantong orang-orang Indonesia.

Apa perbedaan Smartphone Asli dan DoComo/AU?

HP Samsung Galaxy yang sudah berlabelkan DoComo memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Harga Samsung Galaxy relatif murah.
  • Samsung Galaxy tersedia dua versi kartu SIM (Locked dan Unlocked)
  • Apabila ada layanan tahan air maka tahan air dengan kualitas yang baik
  • Terkadang terpadat desain Docomo atau AU yang tidak ada di versi Globalnya.

Dibalik kelebihannya, HP Samsung Galaxy yang sudah berlabelkan NTT DoComo juga memiliki kekurangan yang patut anda pertimbangkan seperti berikut:

  • Tidak ada garansi resmi di Indonesia.
  • Kurang begitu terkenal di Indonesia (bahkan banyak orang yang menganggap bahwa itu HP palsu).
  • Sebagian ponsel Jepang tak mendukung fitur hotspot atau WiFi sharing.
  • Bukan hanya itu, update dan perbaikan hanya bisa dilakukan di Jepang.

Bila sahabat tertarik dengan smartphone ini, baiknya sahabat ketahui lebih dahulu ketidaksamaan Smartphone asli dengan Smartphone Docomo atau AU hingga tidak menyebabkan penyesalan waktu telah beli. Sahabat juga bisa cek informasi tentang hp secara lengkap termasuk hp itu docomo/au/SEIN. Download aplikasi di bawah ini

DOWNLOAD APLIKASI INFO HP

atau

DOWNLOAD APLIKASI INFO HP 2

baca juga : Ternyata!! Ini 5 Penyebab Smartphone Lemot.

Tips jika kamu membeli smartphone au atau docomo

  • Pastikan smartphone sudah keadaan unlock, agar bisa di gunakan sim indonesia. (rom global)
  • Kebanyakan kondisi smartphone au/docomo masih mulus, tapi jangan tertipu, meskipun mulus terkadang stok lama, jadi kamu harus perhatikan kondisi battery, pastikan tidak drop.

Itu tadi sedikit tentang DOCOMO dan AU, jangan lupa LIKE dan SHARE supaya bermanfaat untuk yang lain, terima kasih.

referensi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *