Kenapa Hp Batam Murah? Apakah Hp Batam Ori?

Posted on
hp batam bansolinc.com

HP Batam – Kebutuhan smartphone menjadi kebutuhan yang tidak bisa di bandung lagi. Maka banyak sekali orang yang berburu HP spesifikasi tinggi dengan harga yang murah. Mungkin salah satunya banyak yang sudah mendengar HP Batam. Memang akhir – akhir ini banyak perbincangan bahwa HP Batam harga relatif murah. Sehingga banyak yang mencari barang elektronik terutama HP sampai kesana. Sebelum anda berburu HP sampai ke Batam sebaiknya baca ini dulu.


KENAPA HP BATAM HARGANYA MURAH?

Hp di Batam bisa murah karena Batam merupakan kawasan perdagangan bebas di Indonesia atau sering di sebut Indonesian Free Trade Zone. Artinya, perdagangan di Batam ini bebas bea dan cukai untuk produk impor. Kenapa Hp di luar Batam mahal ya karena mereka harus membayar cukai yang besar sedangkan di Batam Hp bisa murah karena mereka impor dan tanpa bea cukai.


APAKAH HP BATAM ILLEGAL?


Tentu saja tidak untuk di wilayah Batam saja. Namun ketika keluar dari Batam harus membayar bea cukai. Sebenarnya Hp di Batam itu legal dan biasanya second. Adapun yang murah dan baru bisa jadi itu Hp replika


APAKAH HP BATAM ORI?


Hp yang beredar walaupun murah tetap hp itu ori. Namun rata-rata second atau bekas yang di impor dari beberapa negara. Contoh Hp Lokal beberapa negara yang di impor Docomo berarti dari Jepang, Verizon berarti dari Amerika. Ada versi AU ada juga Global.

Baca juga: Hati – hati!! Kenali dulu Hp Docomo dan AU


Ada memang yang menawarkan Hp Baru dengan harga murah namun kemungkinan itu Hp King Copy (kw) atau Hp ori yang cacat produksi. Ada juga refurbished atau mungkin rekondisi.

Baca juga: Apa itu Hp Refurbished?


HATI – HATI PENIPUAN!!


Banyak sekali kasus penipuan yang mengatasnamakan Hp Batam. Hal ini disebabkan penjualan produk dari Batam yang diperjual belikan secara online. Hal tersebut untuk menghindari pajak jika penjual menjualnya langsung ke luar pulau.
Sebab, walaupun di Batam bebas pajak, namun ketika keluar pulau harus, membayar pajak. Terlebih produk impor tidak bisa seenaknya kita belanja di Batam terus kita keluar pulau dengan membawa barang tersebut.
Jika kamu berkunjung ke Batam maka kamu hanya bisa membawa Hp sebanyak 5 unit saja, 2 di bawa dn 3 di bagasi. Mungkin dari sebab itu banyak penjual yang menjualnya secara online untuk menghindari pajak.

Nah.. Sudah tau kan kenapa bisa murah. Semoga anda lebih bisa teliti dalam membeli supaya tidak ada kekecewaan dan penyesalan.
Jangan lupa LIKE dan SHARE ya supaya bermanfaat untuk yang lain. Terimakasih

Artikel terkait:

One thought on “Kenapa Hp Batam Murah? Apakah Hp Batam Ori?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *