danau toba bansolinc.com

Kunjungi! 3 Tempat Wisata Keren di Sekitar Danau Toba yang Patut untuk Anda Jelajahi

Posted on

Danau Toba – Kamu semua pastinya sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini, destinasi tersebut bernama Danau Toba. Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara sekaligus menempati urutan kedua di dunia setalah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba terletak di Simalungun, Sumatera Utara. Danau yang menyimpan sejuta pesona keindahan ini juga sering dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk liburan. Baik wisatawan yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri.

baca juga : Wisata Alam Datuk, Objek Wisata Pantai dengan Hutan Mangrove yang Sangat Mempesona di Sumatera Utara

Menurut sejarah, Danau Toba terbentuk akibat letusan gunung berapi yang sangat dahsyat di masa lampau. Jika dilihat dari pesisir, Danau Toba terlihat sangat luas sekali. Di tengah Danau juga terdapat pulau yang sangat unik, pulau tersebut bernama pulau Samosir. Di sekitaran Danau Toba ternyata juga banyak sekali tempat wisata keren yang patut untuk anda jelajahi. Jadi, sembari menikmati keindahan Danau Toba, kamu bisa deh menjelajahi 3 tempat wisata berikut!

1. Kebun Bunga Sapo Juma

Sapo Juma merupakan nama salah satu penginapan yang ada di Danau Toba. Suasana yang sangat tenang akan anda dapatkan di tempat ini. Bahkan, nama Sapo Juma juga sempat viral di sosial media, khususnya di Instagram. Hal ini disebabkan karena di Sapo Juma terdapat kebun bunga yang sangat indah. Para pengunjung yang datang ke Sapo Juma juga sering mengabadikan momen mereka dengan berfoto selfie. Tak hanya itu saja, adanya jalan setapak di sekitar Sapo Juma tentunya sangat memudahkan kamu untuk menikmati keindahan bunga dengan jarak yang sangat dekat.

danau toba bansolinc.com

2. Lembah Bakkara

Selain Kebun Bunga Sapo Juma, wisata keren di sekitar Danau Toba selanjutnya yang patut untuk anda jelajahi yaitu Lembah Bakkara. Lembah Bakkara merupakan sebuah tempat yang dibelah oleh dua aliran sungai besar yang berair deras. Kedua sungai tersebut bernama Aek Silang dan Aek Simangira. Kedua sungai tersebut mengaliri desa dan bermuara di Danau. Lembah Bakkara juga merupkan tempat kelahiran Raja Sisingamangaraja XII, salah satu pahlawan nasional dari Sumatera Utara yang dahulu pernah berperang melawan penajajahan belanda.

Di Lembah Bakkara juga sangat terkenal dengan Aek Sipangolu atau air yang menghidupkan. Menurut warga setempat, air yang ada Aek Sipangolu sangat berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Konon katanya, barang siapa yang berendam dan meminum air dari Aek Sipangolu, seluruh penyakitnya akan hilang. So, bagi kamu yang punya penyakit silahkan coba dulu berendam dan minum air dari Aek Sipangolu.

danau toba bansolinc.com

3. Puncak Sidiangkat

Saat ini, puncak sidiangkat masih menjadi tempat wisata yang  sering dikunjungi oleh para wisatawan saat berkunjung ke Danau Toba. Adanya spot foto unik berupa sarang buruk raksasa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke puncak sidiangkat. Tak hanya itu saja, hijaunya pepohonan di sekitar puncak sidiangkat juga akan memanjakan mata orang-orang yang melihatnya. Kamu jua bisa kok bermalam di puncak sidiangkat. Karena di puncak sidiangkat telah disediakan hotel bernama Nantampuk Mas yang disediakan khusus bagi para pengunjung yang ingin bermalam di puncak sidiangkat.

Dikelilingi dengan bebukitan dan juga pemandangan hutan lindung yang sangat memukau tentunya akan membuat malam kamu terasa lebih bermakna. Cukup dengan membayar Rp.100.000,- hingga Rp.300.000,- saja kamu sudah bisa bermalam di puncak sidiangkat. Hotel Nantampuk Mas juga sudah menyediakan 21 kamar bagi para pengunjung.

baca juga : Sudah Tahu? 3 Destinasi Wisata Indonesia Ini Ternyata Sangat Mirip dengan Wisata Hits yang Ada di Luar Negeri

Itulah tempat wisata keren di sekitar Danau Toba yang patut untuk anda jelajahi. Semoga Bermanfaat!

Jangan lupa LIKE dan SHARE supaya bermanfaat untuk yang lain. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *