Sudah Tahu? Kenapa HP Lemot / Lag atau Sering Error

Posted on
hp lemot bansolinc.com

HP lemot – Halo sobat www.bansolinc.com, akhir – akhir ini banyak sekali produsen hp terkemuka memunculkan produknya dengan spesifikasi yang luar biasa. Mulai dari processor yang canggih di tambah dengan RAM yang lebih besar dan kapaistas ROM yang sangat lega. Mereka tidak ragu – ragu memberikan harga yang mahal untuk kelas middle end dan high end, toh ternyata produknya juga laku laris manis dan disambut antusias oleh para gadget holic.

baca juga : Yang Di Cari !! 23 Aplikasi HP Android Penghasil Uang

Mungkin para raksasa produsen hp atau smartphone sering mendengar keluhan dari konsumennya tentang performa yang kurang memuaskan, dari sering nge-lag atau lemot atau bahkan ada yang sering error. Maka untuk menjawab keluhan dan kebutuhan para konsumen internasional ini mereka saling berlomba untuk memunculkan produk unggulan mereka.

Namun, walaupun spek hp atau smartphone yang sudah luar biasa ternyata masih saja mengalami nge-lag atau lemot atau bahkan sering erroe bisa jadi itu kesalahan dari sang pengguna itu. Mungkin anda juga sebagai salah satu pengguna hp atau smartphone yang mengalaminya.Bayangkan saja, sobat bansolin.com sudah rela mengeluarkan kocek atau duit yang lumayan banyak untuk bisa meminang gadget idaman dengan harapan sudah anti lemot atau anti nge-lag lagi ternyata msalah itu masih muncul. Sungguh sangat mengecewakan dan bikin BT bukan?

baca juga : Hati – Hati!! Kenali dulu Hp Docomo dan AU Sebelum Membeli

Alangkah baiknya sobat bansolinc.com simak dulu apa sih penyebab gadget anda mengalami masalah itu.

7 Penyebab Smartphone atau HP Sering Lemot atau Lag

  • Terlalu Banyak Aplikasi yang Berjalan.

Ternyata banyaknya kapasitas ROM dan besarnya RAM juga harus sepadan dengan penggunaannya. Banyaknya aplikasi yang anda jalankan secara bersamaan bisa membuat HP atau smartphone anda lemot atau nge-lag. Karena ketika kita tidak membuka aplikasi apapun RAM sudah bekerja untuk menjalankan system dari HP atau smartphone tersebut. Namun mungkin dengan munculnya HP atau smartphone dengan RAM yang mencapai 16GB sudah bisa mengatasi masalah ini. Dan tentu siapkan dana lebih untuk meminangnya ya…hehe

  • Terlalu Banyak Aplikasi yang Terinstall.

Aplikasi yang anda install pada hp atau smartphone anda tentu akan menyita ruang penyimpanan. Semakin banyak aplikasi yang anda install maka semakin menyita ruang penyimpanan sehingga mengakibatkan lemot atau nge-lag. Bahkan kalua sudah terlalu penuh bisa jagi smartphone anda menjadi error atau bootloop bahkan bisa rusak EMMC nya. Lagi – lagi masalah ini ternyata jadi perhatian para produsen HP , sehingga mereka belomba meluncurkan HP atau smartphone kengan kapasitas penyimpanan bahkan ada samapai 1TB

  • Penumpukan Cache yang Berlebihan

Chace atau file sampah akan terus muncul ketika anda membuka atau menjalankan suatu aplikasi tertentu. Apalagi aplikasi yang anda jalankan banyak dan termasuk aplikasi yang besar dan online. Aplikasi jenis seperti itu sangat banyak sekali menghasilkan chace atau sampah. Tidak hanya aplikasi game saja, namun apilkasi social media juga termasuk besaar chacenya

  • Memori RAM Penuh.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penjelasan nomer 1 di atas. Ketika kita menginstall aplikasi seperti social media, walaupun kita tidak membukanya aplikasi tersebut masih berjalan di latar belakang. Maka jika banyak sekali social media yang anda download bisa berdampak juga pada RAM.

  • Wallpaper Animasi atau Tema

Kebanyakan orang akan senang melihat tampilan wallpaper yang bergerak atau tema yang tampilannya mentereng. Ternyata wallpaper animasi dan pemilhan tema juga cukup menguras memori RAM.

  • Root Kurang Sempurna

Proses Root yang sedang berjalan gagal di tengah jalan atau kurang sempurna bisa mengakibatkan system android mengalami error. Terkadang hp atau smartphone bisa mati tiba – tiba, atau bahkan ada yang sampai mti total dan hp hanya bisa dijadikan kanibal aja.

  • Terserang Virus pada Sistem.

Karena kita sekarang tidak terlepas dari internet, terkadang kita tidak sadar ada virus berbahya yang mengancam hp atau smartphone kita. Ketika banyak virus yang menyerang atau bahkan sudah bersarang maka akibatnya hp atau smartphone kita bisa lemot atau bahkan error.

Oke sobat bansolinc,com semoga tulisan di atas bisa membantu memberi informasi yang bermanfaat untuk kita ketahui Bersama. Jangan segan mengingatkan teman kita yang mungkin mengalami hp atau smartphone lemot atau nge-lag atau bahkan error. Terimakasih sudah mau berkunjung dan membaca sedikit informasi dan pengalaman ini.

Jangan lupa LIKE dan SHARE supaya bermanfaat untuk yang lain. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *