Suramadu – Tarif Lewat Jembatan Suramadu

Posted on

Jembatan Suramadu adalah salah satu ikon di Indonesia utamanya di perbatasan Surabaya dan Madura. Jembatan ini menghubungkan pulau Jawa dan Madura dengan panjang 5438 meter dan ini salah satu jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan Suramadu resmi dibuka pada tahun 2009 oleh Presiden SBY.

Pada dasarnya jembatan ini terbagi dari tiga jenis kalau di total keseluruhan 5438 meter dengan lebar 30 meter. Jembatan Suramadu menyediakan jalur dua arah untuk jalur pengemudi mobil dan pengemudi sepeda motor keduanya terpisah. Untuk pengendara sepeda motor mempunyai jalur paling kiri dan berada agak sedikit ke atas. Adapun untuk mobil berada di tengah. Anda bisa menikmati keindahan laut ketika Anda melewati Jembatan Suramadu ini. Anda bisa ber foto ketika Anda telah berada di ujung jembatan ini. Apalagi ketika malam hari. Jembatan ini tampil lebih indah dan menawan karena akan di hiasi oleh lampu – lampu yang sudah terpasang di jembatan ini.

Sejak Jembatan Suramadu dibuka hingga saat ini banyak wisatawan yang masih belum pernah berkunjung mengunjungi jembatan terpanjang yang ada di Indonesia ini sehingga banyak yang menjadwalkan kunjungan wisata. Mereka menyeberang ke Pulau Madura dan kembali lagi ke Surabaya.

Ketika di dalam perjalanan ketika ada himbauan angin kencang untuk pengendara roda dua supaya lebih berhati-hati dan disarankan untuk berhenti, karena bisa membahayakan sang pengendara tersebut. Untuk saya Saya sudah sering bolak-balik melewati Jembatan Suramadu karena memang di pulau Madura disana ada keluarga dan sanak saudara. Kali ini saya akan membagikan sedikit Informasi tarif Jembatan Suramadu

Tarif Jembatan Suramadu

Golongan I   : Rp 15.000,-

Golongan II  : Rp 22.500,-

Golongan III : Rp 30.000,-

Golongan IV : Rp 37.500,-

Golongan V  : Rp 45.000,-

Golongan VI : Rp   3.000,-

( per Februarai 2016 )

Untuk sekarang, untuk Anda yang akan melewati Jembatan Suramadu supaya mempersiapkan E-toll, Karena mulai Maret 2018 untuk melewati Jembatan Suramadu sudah di berlakukan E-toll. Jadi sebelum Anda memasuki gerbang Jembatan Suramadu pastikan saldo di kartu E- toll anda mencukupi. Namun Anda tidak usah khawatir, apabila terjadi saldo tidak mencukupi atau tidak memiliki E-toll, biasanya di sekitar gerbang ada yang menawarkan jasa penjualan e-toll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *