Wisata Madura – Bukit Jaddih ( Bukit kapur )

Posted on

Madura adalah pulau yang berada di timur pulau Jawa. Pulau Madura dihubungkan dengan Jembatan Suramadu dari kota Surabaya. Mendengar nama Madura mungkin para sobat traveler ingatnya hanya pada sate madura, tapi ternyata di pulau Madura banyak sekali tempat-tempat wisata yang harus sobat datangi termasuk wisata yang tidak jauh dari lokasi Suramadu yaitu Bukit Kapur atau sering disebut bukit jaddih. Awal mulanya bukit jaddih adalah tempat tambang batu kapur, namun setelah bertahun-tahun sehingga lubang-lubang yang ada terisi air. Air yang ada di lubang lubang Bukit Kapur tampak Indah, mungkin karena reaksi dengan batu kapur tersebut. Untuk memasuki wisata ini para sobat traveler tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup tinggi tinggal anda mencari lokasi yang nyaman untuk Anda datangi dan cukup membayar tiket parkir saja. Di bukit jaddih juga terdapat kolam renang yang airnya tentu berwarna biru. Di sini cocok untuk para Instagramble untuk mencari spot-spot yang indah untuk dibagikan ke sosial media.

Dulu waktu Saya ke sini Bukit jaddih belum terlalu terkenal, karena memang waktu itu sosial media belum begitu merambah ke seluruh penduduk Indonesia. Namun dengan perkembangan teknologi, sekarang Bukit jaddih begitu terkenal di Madura bahkan banyak wisatawan dari luar kota juga ingin mengabadikan kunjungan mereka di bukit jadih ini karena memang tergolong unik. Bekas potongan potongan para penambang batu kapur menyajikan keindahan tersendiri bagi para penggemar spot spot unik. Untuk memudahkan para sobat traveler mengunjungi bekerja di di bawah ini sedikit saya bagikan informasi Bagaimana cara ke bukit jaddih.

Rute menuju Bukit Jaddih

Untuk menuju ke lokasi rutenya cukup mudah. Mulai dari kota Surabaya kemudian melewati Jembatan Suramadu ( cek tarif melewati Jembatan Suramadu ). Setelah melewati Jembatan Suramadu selanjutnya ambil arah kiri jalan raya Labang hingga sampai Jalan Raya Jaddih di parseh. Menuju lokasi bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Awal perjalanan dari kota Surabaya memang lancar tetapi sesampainya di area wisata Bukit jadi maka Jalan mulai terjal dan tidak merata tapi masih bisa dilewati oleh kendaraan hanya saja anda perlu berkonsentrasi dan lebih berhati-hati. Apabila Anda masih kebingungan maka bertanya saja kepada warga sekitar.

 

Untuk kunjungan ke Bukit Jaddih Saya sarankan antara sebelum terbit fajar yaitu ketikaAnda menginginkan pemadangan matahari terbit dari bukit dan sampai petang yaitu sore yang mulai sedikit gelap untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Untuk malam hari saya tidak merekomendasikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *